Jumat, 09 Desember 2011

GP Nasdem DKI Jakarta Disiapkan



Sosialisasi GP Nasdem Jakarta
GP Nasdem, Jakarta -
Pengembangan struktur organisasi Garda Pemuda Nasdem terus dilakukan, termasuk pembentukan DPW DKI Jakarta. Hal itu ditandai dengan dilakukannya forum sosialisasi GP Nasdem Jakarta yang dilaksanakan di kantor DPP Garda Pemuda Nasdem pada Senin (20/11) lalu.
Hadir sekitar 100 orang pemuda-pemudi dari beragam latar belakang pada forum sosialisasi tersebut. Ketua Umum GP Nasdem Martin Manurung hadir disertai pengurus DPP lainnya, antara lain Ketua Bidang II Jupiter, Ketua Bidang III Iwel Sastra, Wakil Sekjen Ivanhoe Semen, Nova Harivan Paloh dan Riska Ogi.
“Kota Jakarta adalah melting pot Indonesia, tempat berbaurnya seluruh lapisan, golongan, suku dan agama yang ada di negeri kita. Karena itu, kepengurusan GP Nasdem Jakarta hendaknya melambangkan keberagaman itu, agar kita menjadi representasi yang utuh dari anak-anak muda Jakarta,” ujar Martin.
Selain itu, GP Nasdem Jakarta juga ditantang untuk bisa melibatkan sebanyak-banyaknya anak muda. Ada anggapan bahwa pemuda-pemudi Jakarta cenderung hedonis, apatis dan apolitis. Ada juga semangat individualisme yang berkembang sehingga pemuda di Jakarta sering dipersepsikan kurang peduli terhadap kondisi masyarakat sekitarnya.
“GP Nasdem Jakarta harus menjawab tantangan itu. Bagaimana menarik anak-anak muda sehingga lebih peduli, optimis dan mau terlibat dalam aktivitas-aktivitas sosial serta politik. Ini penting, sebab politik bukan sekadar perebutan kekuasaan, melainkan juga proses pengambilan keputusan yang akan memengaruhi kehidupan dan masa depan anak-anak muda. Kita harus bergerak untuk mengubah dan menjamin masa depan kita sendiri,” seru Martin.
Ivanhoe menambahkan bahwa forum sosialisasi ini adalah proses awal. Diharapkan dengan sosialisasi ini, semakin banyak anak-anak muda yang mengenal dan mau terlibat dalam GP Nasdem. “Dari sosialisasi ini, kita akan keliling ke seluruh kotamadya dan kabupaten di DKI Jakarta agar anak-anak muda yang tersentuh semakin masif,” tambah Ivan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar